by

WSBK Indonesia 2022 Di Sirkuit Mandalika Jadi Penentu Juara Dunia

2 alasan kenapa WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika bisa jadi penentu juara dunia WSBK 2022, simak penjelasan bos MGPA.

WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB dijadwalkan bulan November mendatang (11-13/11/2022).

Kini Sirkuit Mandalika sedang mempercantik diri jelang event balap WSBK Indonesia 2022.

Tiket WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika pun sudah dijual secara online.

Yang menarik, WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika bisa jadi penentu juara dunia WSBK 2022.

Hal itu dijelaskan Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria.

Priandhi menjelaskan, ada 2 alasan kenapa WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika jadi penentu juara dunia WSBK 2022, berikut penjelasannya:

1. Seri balapan WSBK 2022 masih panjang

Menurut Priandhi, hingga kini masih belum ada calon juara, sehingga setiap saat masih bisa terjadi perubahan peringkat klasemen.

Mulai dari rider yang tidak mengikuti balap berikutnya, siapa yang tidak konsisten, siapa yang dapat podium tiga dan lain sebagainya.

“Berbagai dinamika yang ada dapat memungkinkan pembalap dapat memimpin poin dengan jarak jauh,” kata Priandhi dikutip dari TribunLombok.

2. Rata-rata penentuan juara dunia WSBK adalah dalam tiga seri terakhir.

WSBK Indonesia 2022 merupakan seri dua sebelum final atau semifinal.

Priandhi menambahkan, tanpa harus mengikuti seri terakhir atau final maka pembalap tersebut sudah bisa ditentukan menjadi juara dunia jika poinnya sudah tak terkejar.

“Namun sebagai keharusan, pembalap memang diwajibkan untuk tetap mengikuti seri terakhir meskipun sudah menjadi juara dunia,” jelas Priandhi.

Kalau diingat pada WSBK Indonesia 2021, Toprak Razgatlioglu mencetak sejarah di Sirkuit Mandalika.

Pembalap Turki itu keluar sebagai juara dunia WSBK 2021 pada seri terakhir yang digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Toprak Razgatlioglu mengunci gelar juara dunia WSBK 2021 setelah finis di urutan kedua pada Race 1, Minggu (21/11/2021).

Kemudian pada Race 2, ia menempati posisi keempat.

Hasil WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika membuat pembalap Pata Yamaha With BRIXX itu menyabet gelar juara dunia pertamanya.

Di klasemen akhir WSBK 2021, Razgatlioglu mengoleksi 564 poin, unggul 13 poin atas juara bertahan Jonathan Rea.

Toprak Razgatlioglu pun mengakhiri dominasi Jonathan Rea yang menyandang gelar juara dunia WSBK enam kali itu.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul 2 Alasan Juara Dunia WSBK Bisa Ditentukan di Sirkuit Mandalika, Ini Penjelasan Lengkap Dirut MGPA

News Feed