by

Toprak Razgatlioglu Siap Ramaikan MotoGP 2024

Juara World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, buka-bukaan soal peluangnya pindah ke MotoGP di musim depan. Tak hanya itu, ia juga membidik target yang tinggi.

Pada musim lalu, Toprak gagal mempertahankan gelar juaranya setelah terpaut 32 poin dari Alvaro Bautista. Pada musim ini, ia juga masih di peringkat dua dari dua balapan.

Kontrak Toprak dengan Yamaha akan usai pada akhir musim ini. Pebalap asal Turki tersebut mengatakan Yamaha menyediakan slot di tim pabrikan MotoGP.

“Tidak ada apa pun untuk diumumkan sekarang, tapi saya bermimpi balapan di MotoGP. Saya juara WSBK 2021, sekarang saya membidik MotoGP. Kenapa tak saya coba?” kata Toprak dikutip dari Speedweek.

“Sebagai pebalap Yamaha, saya punya kans terbaik di Yamaha. Sekarang, mereka punya tempat untuk saya di tim pabrikan musim depan. Jika itu tidak berhasil, kami mungkin akan melihat tim lain,” sambungnya.

Pada musim ini, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menjadi pebalap Yamaha di MotoGP. Kontrak Quartararo hingga 2024 mendatang, sedang kontrak Morbidelli akan habis pada akhir musim ini.

Jika benar, Toprak kemungkinan akan menggeser Morbidelli di Yamaha. Ditambah lagi, pebalap 26 tahun tersebut memiliki ambisi yang besar, yakni ingin bersaing untuk titel juara dunia.

“Rencana dan impian saya adalah untuk bertarung dalam perebutan titel juara MotoGP, atau setidaknya podium. Saya tak hanya ingin mengendarai motor MotoGP,” terang Toprak.

“saya akan menjadi pebalap Turki pertama di MotoGP, itu tidak penting. Yang penting adalah saya bisa finis di tiga besar,” pungkasnya.

Toprak sendiri sudah pernah menjajal YZR-M1 di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Juni 2022 lalu. Ia melahap 40 putaran bersama kuda besi milik pabrikan asal Jepang tersebut.

News Feed