by

Profil dan Biodata Pembalap Ducati Jack Miller asal Australia

BIODATA dan agama Jack Miller akan dibahas pada artikel kali ini. Pembalap asal Australia ini bisa dikatakan sebagai salah satu pembalap yang menjanjikan. Terbukti dengan dirinya yang telah memenangkan beberapa balapan, terutama di kelas MotoGP.

Jack Miller mulai dikenal oleh publik ketika menjadi runner-up dalam ajang Moto3 2014 yang lalu. Saat itu, Miller dikalahkan oleh pembalap lain bernama Alex Marquez. Pada momen tersebut belum banyak yang tahu mengenai pembalap yang satu ini. Maka dari itu, Okezone akan membahas mengenai biodata dan agama dari Jack Miller.

Biodata dan Agama Jack Miller

Pembalap asal negera Australia ini memiliki nama lengkap Jack Peter Miller. Ia lahir di Townsville, Queensland, Australia pada tanggal 18 Januari 1995. Belum ada informasi yang jelas mengenai agama apa yang dianut oleh Jack Miller.

Sebelum mulai berkarier dalam bidang balap motor, rupanya Miller dulunya suka mengendarai sepeda motor dan speda squad. Tak hanya itu, ia juga menggemari ski air dan sering membantu orang tuanya untuk memagari dan mengumpulkan ternak.

Kariernya dalam dunia balap motor didukung penuh oleh kedua orang tua dan juga saudara kandungnya. Jadi, tidak heran jika Miller telah menjuarai beberapa kejuaraan balap sepeda motor sejak usianya masih delapan tahun.

Miller memulai karirnya dari motor trail. Pada tahun 2003, ia mendapat juara pada pertandingan balap Motor Trail Australia kategori 65cc. Kala itu, ia dapat memenangkan beberapa kejuaraan secara berturut-turut, mulai dari tahun 2005, 2006, dan 2007. Tak hanya itu, Miller juga memenangkan berbagai kejuaraan lokal motor trail dan acara motorcross.

Pada tahun 2011, Miller memenangkan kejuaraan kategori IDM Jerman kategori 125cc. Saat itu usia Miller baru 16 tahun, usia yang terbilang masih cukup muda. Dari hasil kemenangannya tersebut, ia dilirik oleh tim balap Italia untuk bergabung dalam balapan kejuaraan Moto3 pada tahun 2012. Baru pada tahun 2015, Miller masuk ke dalam kelas MotoGP hingga saat ini.

Nama lengkap : Jack Peter Miller

Nama Sirkuit : Jack Miller

Tempat tanggal lahir : Townsville Australia, 18 Januari 1995

Umur : 26 tahun

Kebangsaan : Australia

Orang tua : Sonya Miller dan Peter Miller

Akun IG : @jackmilleraus

News Feed