Site icon Sirkuit Mandalika

Pembalap WSBK Ramaikan Karnaval Budaya Mandalika 2023

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) – Karnaval Budaya Mandalika yang digelar Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika diikuti oleh sejumlah pebalap ajang World Superbike (WSBK) 2023.

“Hari ini ada 8 pebalap WSBK yang ikut dalam Karnaval Budaya Mandalika sebagai bentuk dukungan pada pariwisata di NTB,” kata Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri saat membuka acara tersebut, di Mandalika, Rabu (1/3/2023).

Pebalap WSBK yang ikut Karnaval Budaya Mandalika tersebut, di antaranya Can Oncu, Adam Norrodin, Lorenzo Baldasari, Nicholas Spinali, Bahattin Sofuoglu, Axel Basani, dan Hafis Sahrin serta kru pebalap lainnya.

Ia mengatakan, karnaval budaya Mandalika dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rutinitas dalam mendukung pengembangan pariwisata dan melestarikan budaya Bau Nyale (menangkap cacing laut).

“Tahun ini kami melakukan kolaborasi event budaya dengan ajang balap motor WSBK,” ujarnya.

Dia mengatakan, KEK Mandalika memiliki alam yang cukup indah, termasuk di sepanjang pantai selatan Lombok Tengah, dan pada setiap tahun ada event Bau Nyale. Pariwisata telah menjadi tulang punggung pendapatan pemerintah Lombok Tengah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia berharap semua elemen mendukung seluruh program pariwisata di Mandalika, termasuk ajang WSBK pada 3-5 Maret dan ajang MotoGP Oktober 2023 mendatang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pebalap WSBK ikuti Karnaval Budaya Mandalika 2023

Exit mobile version