by

Pembalap WSBK Ini Coba Makan Pecel Lele Jelang WSBK Mandalika 2023

PEMBALAP muslim ini makan pecel lele jelang tampil di WSBK Mandalika 2023. Dialah pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Hafizh Syahrin membagikan momen dirinya duduk di kedai pecel lele di Instagram. Dalam keterangan foto tersebut, Syahrin menyebutnya sebagai pecel lele yang original.

“Originale pecel lele. My dinner,” tulis Hafizh dalam unggahan di Instagram Story-nya, @hafizh_syahrin, pada Senin 27 Februari 2023.

Hafizh Syahrin nampaknya sudah mengenal pecel lele sebelumnya mengingat Indonesia adalah negara yang dekat secara kultur dengan Malaysia. Namun, karena dia sedang ada di Indonesia, maka dia menyebutnya sebagai pecel lele yang original.

Hafizh Syahrin mengunjungi Indonesia menjelang gelaran WSBK Mandalika 2023. Ajang ini akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2023 mendatang, dan selesai pada 5 Maret 2023.

Dia merupakan pembalap kebanggaan Malaysia. Sebelum beraksi di World Superbike (WSBK), Hafizh Syahrin sempat bersaing di MotoGP.

Pembalap muslim ini finis kesembilan pada Moto2 2016 silam setelah mengoleksi 118 poin. Pembalap yang kini berusia 28 tahun ini mendapatkan kesempatan tampil di MotoGP pada 2018 dan 2019.

Hafizh mengakhiri musim perdananya di MotoGP dengan finis ke-16 berkat raihan 46 poin. Di musim berikutnya, dia mengalami penurunan karena hanya mampu mencetak sembilan poin dan hanya mampu mengakhiri enam balapan saja.

Hafizh mulai merambah ke WSBK pada 2022 dengan membela tim MIE Racing Honda Team. Dia mengakhiri musim lalu di peringkat ke-23 dengan hanya meraih 10 poin dari 30 kali balapan.

News Feed