by

Pantai Tanjung Aan dengan Hamparan Pasir Putih Merica Lembut

Destinasi Pulau Lombok tidak diragukan lagi karena keelokan pantai-pantai indah nan menarik. Sebut saja Pantai Pink, gugusan pulau Gili Trawangan dan sekitarnya dan wisata alam lain seperti Gunung Rinjani, gua dan hutan.

Namun, apabila ingin berkunjung ke pulau seribu masjid itu, setidaknya travellers dapat menyimpan dua tujuan pada satu lokasi wisata yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Pantai Tanjung Aan.

Tempat tersohor ini menyimpan “surga” yang tak kalah dengan destinasi wisata ini berada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perjalanan menuju Pantai Tanjung Aan berjarak kurang lebih 1,5 jam, sekitar 75 kilometer dari Ibukota Provinsi NTB, Mataram.

Apabila travellers berangkat dari Bandara Internasional Lombok cukup dekat dan hanya berjarak sekitar satu jam dengan berkendara dengan roda dua.

Bahkan, jalur menuju Pantai Tanjung Aan merupakan satu jalur dengan objek wisata lainnya, seperti Pantai Kuta Mandalika, wisata Desa Sasak “Sade”, maupun wisata Kampung Kuta dan lainnya.

Menariknya, Pantai Tanjung Aan memiliki pasir yang berbentuk bulat bulat seperti bubuk merica. Saking lembutnya, banyak turis lokal menjadikan pasir di Pantai Tanjung Aan sebagai alat terapi dengan berjalan menyusuri bibir pantai.

Kecantikan Pantai Aan justru terletak pada deretan bukit yang menjulang dinamis di baliknya. Dihiasi pepohonan hijau yang asri, kamu bisa menyaksikan momen matahari tenggelam di pinggir pantai sambil bercanda dengan orang terdekat.

Nah, jika kamu ingin mencari tempat wisata yang sunyi dan damai, Pantai Tanjung Aan adalah pilihan yang tepat. Maklum, selain lokasinya agak jauh dari Kota Mataram, pantai ini nggak banyak diketahui banyak orang, lho.

Meski demikian, ada banyak nelayan yang menyewakan perahu mereka buat menghantarkan kamu berlayar ke tengah laut. Tertarik buat main ke Pantai Tanjung Aan?

News Feed