by

Masuk Hall of Fame MotoGP, Jorge Lorenzo Jadi Legenda

Juara dunia lima kali balap motor grand prix Jorge Lorenzo akan resmi didaulat jadi legenda MotoGP. Marc Marquez menyanjung kompatriotnya itu.

Sejak Lorenzo pensiun pada 2019, juara dunia tiga kali MotoGP itu sebenarnya sudah terkonfirmasi masuk Hall of Fame MotoGP. Tapi situasi pandemi membuat seremoni spesialnya tertunda.

Momen itu akan hadir di akhir pekan MotoGP Spanyol 2022. Tepatnya di hari Sabtu (28/4) besok. “Jorge Lorenzo akhirnya akan jadi Legenda MotoGP setelah nyaris tiga tahun,” sebut situs resmi MotoGP.

Marc Marquez, yang pernah jadi rival Lorenzo dan juga satu musim sebagai rekan setim, turut mengapresiasi hal tersebut. Rider asal Spanyol itu penuh puja-puji pada rekan senegaranya.

“Seperti yang ia katakan, ‘aku bukan seorang rider hebat, aku adalah seorang juara’. Dan ia adalah salah satu sosok spesial dengan kepribadian kuat. Anda bisa setuju atau tak setuju dengannya, tapi ia punya kepribadian tersendiri dan ia amat tangguh,” ujar Marc Marquez seperti dilansir Crash.net.

“Saat sedang menjalani momen terbaiknya, ia nyaris tidak terkalahkan dan melaju dengan cara luar biasa. Jadi aku punya respek besar kepada dirinya karena aku banyak belajar dari bertarung melawan dirinya. Tentu saja ketika ia jadi rekan satu timku, bisa dibilang ada atmosfer dan mentalitas berbeda.”

News Feed