by

Marc Marquez Tidak Akan Tampil di MotoGP Amerika 2023

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan absen dalam balapan MotoGP Amerika 2023 yang akan berlangsung akhir pekan ini.
Dalam keterangan resmi tim Repsol Honda disebutkan Marquez masih menjalani pemulihan dari cedera tulang metacarpal yang dialami pada balapan MotoGP Portugal 2023.

“Menyusul hasil pemindaian CAT, Marc Marquez dan tim medisnya yang dipimpin Dr Ignacio Roger di Ona di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, telah memastikan metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan.”

“Setelah kolaborasi dengan tim Repsol Honda dan HRC, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera sembuh totla dan menghindari risiko yang tidak perlu,” tulis keterangan resmi tim dilansir dari situs Honda Racing Corporation.

Disebutkan pula Marquez menjalani program rehabilitasi agar bisa kembali bugar dengan perawatan di rumah.

Dalam unggahan di media sosial, Marquez menjelaskan kembali bahwa ia dan tim memilih untuk tidak mengambil risiko atas cedera tulang di tangan yang terhubung dengan jempolnya tersebut. Marquez akan kembali ke lintasan setelah dinyatakan pulih.

Marquez mengalami cedera tulang metacarpal setelah terlibat dalam insiden di MotoGP Portugal yang juga membuatnya menabrak Miguel Oliveira.

Pemilik delapan gelar juara dunia itu sebelumnya juga absen di MotoGP Argentina yang berlangsung dua pekan lalu.

Marquez baru meraih tujuh poin dari hasil finis peringkat ketiga pada sprint race MotoGP Portugal.

Pihak Repsol Honda belum mengumumkan pengganti Marquez di MotoGP Amerika 2023.

News Feed