by

Ini Rute Akses Nonton Balap Motor WSBK Sesuai Tiket

Komandan Lapangan World Super Bike atau WSBK 2022 Jamaluddin Malady meminta masyarakat yang belum memiliki tiket masuk jangan ke Sirkuit Mandalika pada 11–13 November 2022, ketika balap motor berlangsung.

“Supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di Mandalika,” katanya, dikutip hari ini, Rabu, 2 November 2022.

Tak cuma pengelola Sirkuit Mandalika, Dishub NTB juga menyiapkan strategi agar tak terjadi kemacetan. Kepala Dishub NTB Lalu Moh Faozal mengatakan akan disiapkan delapan mobil MPV Toyota Hiace di Bandara Internasional Lombok (BIL) untuk penonton.

Ada petugas yang akan mengarahkan para penonton setibanya di bandara menggunakan sign board. Dari delapan mobil tersebut, lima di antaranya menuju Sirkuit Mandalika melewati bypass. Sedangkan tiga lainnya melewati Sengkol.

Pemprov NTB melaksanakan Survey Rute Kegiatan menuju Sirkuit Mandalika pada Selasa siang, 1 November 2022. Petugas memastikan kembali daerah rute akses menonton balap motor WSBK 2022 yang meliputi:

1. Pemegang tiket nonton WSBK Mandalika 2022 jenis A, B, C, D, H, GA, B360, VIP Premier, VIP Deluxe, Lombok Sumbawa Fair dan UMKM melalui Bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) – Bypass BIL – Bundaran Songgong – Sirkuit Mandalika
2. Pemegang jenis tiket nonton I, J, K, dan UMKM melalui mulai dari Bundaran BIL – Sengkol – Bundaran Mong – Sirkuit Mandalika.

Lalu Moh Faozal menjelaskan penukaran tiket masuk dapat dilakukan di bekas Bandara Selaparang, sedangkan pembelian sekaligus penukaran tiket WSBK Mandalika 2022 dapat dilakukan di Pelabuhan Lembar dan Gili Mas.

“Untuk penonton harus pegang tiket nonton karena di eks Bandara Selaparang akan ada pembagian rute Gate Sengkol atau Bypass,’’ ucapnya.

Menurut Kepala Satlantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko eks Bandara Selaparang akan menjadi lokasi penonton mengganti kendaraan pribadi menjadi bus yang sudah disiapkan menuju Sirkuit Mandalika.

“Kami akan mengerahkan kurang lebih 54 personil supaya tidak terjadi antrean yang bisa membahayakan penonton,” tutur Bowo.

Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul “Rute Penonton ke Sirkuit Mandalika Diatur Sesuai Tiket Masuk WSBK 2022”

News Feed