by

Franco Morbidelli sebut Fabio Quartararo sebagai Kuda Hitam MotoGP 2022

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli menilai rekan setimnya, Fabio Quartararo sebagai kuda hitam di ajang MotoGP 2022. Sebab ia melihat sejatinya motor Yamaha sangat tertinggal dengan tim pabrikan lain, namun hebatnya Quartararo mampu mengatasi itu semua dan mampu unggul.

Ya, saat ini Fabio Quartararo berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 setelah 12 balapan. Dia telah mengoleksi poin 180, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Sementara di posisi ketiga ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang tertinggal 49 poin di belakang Quartararo. Morbidelli pun menyebut jika persaingan tahun ini sangat memanjakan penggemar.

Pasalnya, terdapat tiga pembalap yang bersaing. Morbidelli menganggap Bagnaia dan Espargaro pembalap hebat dengan motor bagus. Sementara quartararo begitu unggul dalam hal kemampuannya meski tak memiliki motor yang bagus.

“Jika melihatnya sebagai penggemar, persaingan yang hebat antara dua pembalap kuat yang memiliki motor yang bagus. Sementara yang lain mendorong motornya hingga batas dengan sangat luar biasa,” kata Morbidelli dikutip GPOne, Selasa (11/8/2022).

Hanya saja, Morbidelli merasa Quartararo akan sedikit dirugikan. Dia merasa motor Yamaha masih memiliki kekurangan di aspek kecepatan yang bakal menghambatnya.

“Sejujurnya, saya melihat Fabio dalam posisi kuda hitam, karena karakteristik motornya. Ketika motor lebih lambat di lintasan lurus, dia menjadi lebih lambat. Tetapi, itu menunjukkan hal hebat yang dilakukannya saat balapan,” ujarnya.

News Feed