by

Evaluasi Paruh Musim MotoGP 2022: Aleix Espargaro Tempel Ketat Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2022

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro sangat puas dengan capaiannya sejauh ini di MotoGP 2022. Bahkan, pria berpaspor Spanyol itu tak menyangka bisa konsisten menempel ketat Fabio Quartararo di papan atas klasemen MotoGP 2022.

Seperti diketahui, saat ini Aleix Espargaro menduduki peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 151 poin. Aleix Espargaro menempel ketat pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang sudah mengantongi 172 poin.

Praktis, dengan sembilan balapan tersisa, peluang Aleix Espargaro untuk menjadi kampiun MotoGP 2022 masih terbuka lebar. Di lain sisi, menjadi penantang gelar MotoGP merupakan salah satu mimpi yang sudah lama ingin Aleix Espargaro capai.

Sebab demikian, Aleix Espargaro sangat terharu bisa berhasil mempertahankan posisinya sejauh ini. Apalagi, kakak Pol Espargaro itu berhasil mengantar Aprilia Racing bersaing di tiga besar klasemen konstruktor MotoGP 2022.

“Saya sangat senang, kami menjalani mimpi. Setelah balapan Assen (MotoGP Belanda 2022) saya berkata kepada orang-orang ‘Terima kasih atas apa yang kami alami, saya merasa ingin menangis,” tutur Aleix Espargaro kepada La Resistencia Talk, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (11/7/2022).

“Bagi kami (Aprilia Racing), lima besar di kejuaraan adalah sebuah kejutan dan kami juga berjuang untuk gelar. Ini pekerjaan yang gila,” sambungnya.

Aleix Espargaro sendiri memang belum pernah finis di posisi lima besar klasemen MotoGP. Pencapaian terbaik pembalap asal Spanyol itu adalah pada MotoGP musim 2014, dan 2021.

Bersama Forward Yamaha, Aleix Espargaro mampu finis di peringkat ketujuh klasemen MotoGP 2014. Sedangkan, pada tahun 2021, Aleix Espargaro finis di urutan kedelapan dengan tim Aprilia Racing.

Sebelumnya, Aleix Espargaro selalu terlempar dari zona 10 besar klasemen MotoGP. Tentu saja, dengan menjadi penantang gelar, Aleix Espargaro berhasil menunjukkan perkembangan, meski di usia yang tidak lagi muda.

News Feed