by

Draft Jadwal Balap MotoGP 2023, Mandalika 23 Oktober

Dorna Sport Belum merilis jadwal balap Full 2023 hanya ada beberapa seri balapan saja yang sudah terkonfirmasi seperti jadwal balap pembuka di Portimao- Portugal Tanggal 26 Maret dan Jadwal Balapan di Silverstone yang akan dilakukan 6 Agustus 2023. Secara umum seperti yang terungkap di Speedweek kemungkinan akan ada 21 Balapan tahun depan yang tentunya juga akan dikombinasikan dengan format Jadwal Race weekend baru dengan hadirnya Sprint race. Tambahannya adalah Kemungkinan balapan di Sirkuit Sokol – Kazakhstan yang akan menjadi balapan akhir Paruh Musim pertama.

Seperti umumnya Race awal Musim yang umumnya akan pergi ke belahan Bumi sebelah selatan yang masih lebih hangat, dari Portimao Rombongan akan beriringan menuju benua amerika untuk balapan di Termas de Rio Hondo Argentina dan CoTA Austin – texas. Jerez akan jadi pembuka Rentetan seri Balapan eropa termasuk Aragon yang akan dilhelat agak berbeda dari biasannya yakni nanti di musim semi ( 2022 Aragon dihelat di Musim Panas menjelang musim gugur )

Seri Silverstone Inggris akan jadi Race Pembuka setelah rehat Musim panas dilanjut Red Bull Ring, dan Catalunya. Jadwal balapan Asia Pasifik Juga akan sedikit termodifikasi dimana Sepang – Malaysia yang biasannya jadi Akhir perjalanan Asia – pasifik pada Musim 2023 akan jadi Seri pembuka Tour As-Pac ini.

Dari Sepang, balapan akan terbang zig-zag antara Utara – selatan : Phillip Island, Buriram lalu ke Mandalika tanggal 29 Oktober 2023. Dari Lombok Perjalanan Kargo akan terbang ke Barat menuju Doha untuk stop sebentar ke Balapan malam di Lusail 12 November 2023 dilanjut balapan Penutup seperti biasannya di Valencia Sepekan kemudian

Draft Jadwal Balap MotoGP 2023

26 Maret: Portimo/Portugal
2 April: Termas de Río Hondo/Argentina
16 April: Sirkuit Amerika/Texas
30 April: Jerez/Spanyol
14 Mei: Le Mans/Prancis
28 Mei: Aragon/Spanyol
5 Juni: Mugello/Italia
19 Juni: Sachsenring/Jerman
26 Juni: Assen/Belanda
9 Juli: Sirkuit Sokol/Kazakhstan (masih diragukan)
06 Agustus: Silverstone/Inggris
20 Agustus: Red Bull Ring/Austria
3 September: Catalunya/Spanyol
10 September: Misano/Italia
24 September: Sepang, Malaysia
1 Oktober: Motegi/Jepang
9 Oktober: Pulau Phillip/Australia
22 Oktober: Buriram/Thailand
29 Oktober: Mandalika/Indonesia
12 November: Doha/Qatar
19 November: Valencia/Spanyol

News Feed