Comeback ke MotoGP. Marc Marquez Incar Podium Portugal

Marc Marquez dianggap punya mental juara seperti Mick Doohan yang tampil lebih ganas di MotoGP seusai mengalami cedera panjang.

Marquez bakal kembali tampil di MotoGP Portugal setelah absen selama sembilan bulan. Mantan pembalap MotoGP Alex Criville memprediksi Marquez bakal langsung ganas meski sudah lama ‘menganggur’.

“Dalam kasus Marquez, saya rasa dia tidak akan mendapat masalah karena keluar dari beberapa seri. Tidak akan butuh waktu lama untuk mengejar motornya,” kata Criville dilansir Marca.

Criville juga menceritakan pengalamannya kembali dengan penuh semangat usai vakum dua bulan karena cedera. Sementara Marquez dinilai punya mental yang sama dengan legenda MotoGP Mick Doohan.

“Ada banyak pembalap hebat yang telah melalui hal serupa, seperti Mick Doohan dengan cedera kaki yang dialami dan kembali dengan lebih antusias lagi,” kata Criville yang juga pernah membela Repsol Honda.

“Karena bagi mereka, kembali setelah cedera adalah tantangan untuk bisa menjadi seperti sebelumnya,” tambahnya.

Cedera lengan yang dialami Marquez awal MotoGP 2020 memaksanya absen sepanjang musim. Di MotoGP 2021, The Baby Alien juga harus melewati MotoGP Qatar dan MotoGP Doha karena rekomendasi tim medis Honda.

Marquez menjadi sorotan setelah dipastikan kembali mengaspal pada MotoGP Portugal yang akan dihelat pada Minggu (18/4). Hasil di Sirkuit Portimao bakal jadi acuan sejauh mana peluang Marquez untuk merebut juara dunia MotoGP musim ini.