by

Aprilia Mulai Banjir Sponsor di MotoGP

Penampilan gemilang Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP 2022 langsung berpengaruh positif bagi tim Aprilia Racing.

Berkat performa kedua pebalap yang selalu tampil maksimal di setiap seri, sejumlah sponsor diklaim mulai merapat ke pabrikan asal Italia tersebut.

Apalagi Aprilia Racing merupakan salah satu tim pabrikan yang belum memiliki sponsor utama di MotoGP 2022.

Dengan status tim pabrikan, semestinya sponsor besar tidak sulit untuk didapatkan. Seperti halnya Honda (Repsol), Yamaha (Monster Energy), KTM (Red Bull) atau Ducati (Lenovo).

Seperti diketahui, sejak kembali ke MotoGP, tim ini hanya dikenal sebagai Aprilia Racing, tanpa embel-embel lainnya.

“Ya, saat ini kami memang tidak punya sponsor utama,” ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, disitat dari Speedweek (29/7/2022).

Meski begitu, ia mengklaim bahwa Aprilia sedang diincar sejumlah sponsor besar, yang akan mendukung tim balap pada musim 2023.

“Saya dapat melaporkan jika sponsor besar mulai menyadari dan mencari kami. Itu adalah pertanda yang bagus. Saya berharap kami menemukan satu (sponsor). Jika ingin kompetitif, kami butuh anggaran sesuai,” ucap Rivola.

Sementara itu, Rivola juga mengaku bahwa saat ini Aprilia tengah menjajaki negosiasi dengan perusahaan Italia, Spanyol, dan juga Red Bull.

“Ya, kami sedang dalam pembicaraan. Perlu juga dipertimbangkan apa Red Bull Group mendukung tim kedua, seperti di F1,” kata dia.

News Feed