by

3 Kontainer Logistik Rider WSBK Mulai Tiba di Mandalika

Sebanyak tiga kontainer logistik untuk event balap World Superbike Championship (WSBK) 2023 telah tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Kontainer itu dikirim dari Barcelona melalui jalur laut ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan tiga kontainer logistik WSBK 2023 datang Sabtu sore (11/2/2023). “Isinya terkait kebutuhan balap, seperti ban dan beberapa kebutuhan lain,” kata Andhi sapaannya, Minggu (12/2/2023) via WhatsApp.

Menurut Andhi, tiga kontainer tersebut akan diperiksa PT Angkasa Pura Logistik (Aplog) dengan melakukan pengisian dokumen. “Logistik ini masih tersegel. Sore ini kami janjian dengan Bea Cukai Mataram untuk memeriksa barang-barang yang masuk ke Sirkuit Mandalika,” jelas Andhi.

Untuk penjagaan barang-barang milik rider ini nantinya akan diperiksa dengan beberapa pihak seperti AP Logistik, Bea Cukai Mataram, MGPA dan Sekretaris Dewan Nasional KEK Mandalika.

“Nanti kami buka kemudian melihat jenis barang dan manifes yang masuk ke Sirkuit Mandalika. Misalnya ada 100 ban ya, kami periksa benar tidak isinya demikian,” papar Andhi.

Andhi menyebut semua logistik yang datang ini berupa ban basah dan ban kering yang akan digunakan para rider WSBK yang akan beradu cepat pada 3-5 Maret 2023 nanti.

“Semua logistik ini dikirim dari perusahaan Pirelli, Kota Milan Italia. Selain ban, isinya ada alat bongkar pasang ban untuk keperluan pergantian ban rider saat balapan. Jadi ini kebutuhan ban yang suplai oleh Pirelli pada ajang WSBK nanti,” ujar Andhi.

Selain itu, sisa logistik keperluan balapan WSBK 2023 nanti direncanakan bakal tiba melalui jalur udara. Baik melalui Bandara Internasional Ngurah Rai Bali yang kemudian akan tiba di Bandara Internasional Lombok.

“Tentunya nanti ada yang datang dari Australia ya. Nanti tibanya semua menuju Bandara Internasional Lombok,” pungkas Andhi.

News Feed